Kamis, 18 Oktober 2012

Chen Long

Chen Long

Chen Long (Cina: 谌 龙; lahir 18 Januari 1989 di Shashi, Hubei, China PR) adalah seorang pemain bulutangkis pria dari Cina.Chen berpartisipasi dalam Series Korea Terbuka Super Januari. Dia berhasil lolos ke semi-final sebelum kalah dari Denmark Peter Gade pemain, 13-21 21-10 17-21. Seminggu kemudian, di Malaysia Terbuka, ia kalah di babak pembukaan Boonsak Ponsana dari Thailand.Pada bergengsi All England Terbuka pada bulan Maret, ia terdaftar kemenangan mengesankan atas unggulan 8 Jan Jorgensen di babak pertama, tetapi jatuh ke Korea Shon Wan-ho 18-21 21-18 19-21 di babak kedua. Dia ditindaklanjuti kekecewaan ini dengan kinerja terbaik yang pernah di sebuah acara Super Series dengan membuatnya lolos ke final Swiss Terbuka, di mana ia menjadi runner-up rekan senegaranya Chen Jin.Chen adalah bagian dari tim Cina yang memenangkan emas di 2010 Thomas Cup di Kuala Lumpur. Dia hanya tampil dalam pertandingan pembuka mereka melawan Peru, mengambil hanya 31 menit untuk mengalahkan lawannya, sebelum digantikan dalam tim oleh Bao Chunlai untuk babak-babak berikutnya. Judul pertama individu Chen tahun 2010 datang di Bitburger Terbuka di Jerman, di mana ia mengalahkan Hans-Kristian Denmark Vittinghus 21-3 12-21 21-9 di final acara Emas GP. Bentuk yang baik berlanjut ketika ia jadi runner-up ke Lin Dan di China Masters dua minggu kemudian, turun 15-21 21-13 14-21 untuk juara Olimpiade berkuasa.Chen memperoleh medali emas tim kedua tahun ini dengan China pada Asian Games diadakan di Guangzhou, tapi tidak fitur dalam aktivitas tertentu. Lebih sukses diikuti ketika ia memenangkan China Open Super Series dua minggu kemudian. Perjalanannya ke final termasuk walkover kontroversial oleh Lin Dan di perempat final dan kemenangan berjuang keras selama Dunia saat juara Chen Jin di semi-final. Di final, ia squared off melawan rekan setimnya Bao Chunlai, muncul pemenang setelah 75 menit bermain. Upaya Chen di back-to-back gelar Super Series berakhir di tangan mantan juara Olimpiade Taufik Hidayat di semi-final Hong Kong Terbuka minggu berikutnya. Menyelesaikan kuat Chen untuk tahun melihat kenaikan peringkat dunia untuk karir tinggi 3rd, sebentar menjadi puncak peringkat petenis China.

Pada turnamen pertama musim baru, Chen Long meyakinkan dipukuli oleh dunia No Chong Wei Lee 1 di semi-final Malaysia Terbuka. Hanya butuh 39 menit untuk Malaysia untuk menerbangkan bintang Cina mendatang dengan skor 21-9 21-9. Efek dari kekalahan demoralisasi masih terlihat seminggu kemudian ketika Chen kalah di babak kedua Korea Terbuka ke Jepang pemain Kenichi Tago. Judul pertama individualnya tahun datang di Thailand Terbuka, di mana ia mengalahkan pemain berpengalaman Korea Lee Hyun-il di final.

Pada bulan Agustus, Chen tersingkir di babak pertama Kejuaraan Dunia oleh unheralded Guatemala Kevin pemain Cordón dalam apa yang salah dari hasil kejutan dari turnamen. Cordón muncul pemenang setelah merebut set ketiga 27-25 dalam pertemuan mendebarkan. Chen melompat keluar kembali dari kekagetannya dari Kejuaraan Dunia dengan memenangkan gelar pertamanya China Masters setelah mengalahkan rekan senegaranya Chen Jin di final. Seminggu kemudian, ia memenangkan pertama Jepang Terbuka dengan pembalasan dunia No 1 Lee Chong Wei di final. Pada bulan Oktober, Chen memenangkan turnamen Seri ketiga berturut-turut Super dengan yang lain kemenangan atas Lee Chong Wei, kali ini di final Denmark Terbuka pada tahun pertama sebagai event Super Series Premier.

Menyoroti musim ini diikuti oleh keluar dari semi-final Hong Kong Terbuka dan kegagalan untuk mempertahankan gelar China Terbuka setelah kalah dari rekan senegaranya, Lin Dan, di final. Dia mengakhiri tahun 2011 dengan satu runner-up di Super Series Finals Guru, dikalahkan oleh Lin Dan lagi.
Pada 2012, Chen hilang dalam pra-perempatfinal Indonesia Open 2012, untuk Parupalli Kashyap, 21-17, 21-14. [2]

Dalam Olimpiade 2012, Chen dikalahkan di semi-final Tunggal Men oleh Lee Chong Wei dari Malaysia,, 21-13 21-14, [3] tapi pergi untuk memenangkan perunggu setelah mengalahkan Lee Hyun-il di perunggu medali pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar